Perusahaan pakaian Woodland bersiap untuk menambahkan kategori baru ke portofolio outdoor dan meluncurkan rangkaian sepeda premium pegunungan.

Perusahaan, yang melihat 15 persen pertumbuhan penjualan keseluruhan dari Rs 1.200 crore tahun lalu, berencana meluncurkan sepeda baru di kota-kota tertentu, termasuk Delhi, Bengaluru dan Chandigarh sebelum meningkatkan jangkauan penjualannya.

“Kami merasa di luar ruangan adalah kategori yang sangat penting dan kami berada tepat di tengahnya Pasar sedang bereksperimen dengan hal-hal baru … Jadi kami melihat ke dalam kategori bersepeda karena kami telah melihat banyak kaum muda masuk ke mode bersepeda,” Woodland Managing Director Harkirat Singh mengatakan.

Namun, dia mengatakan bahwa sepeda Woodland tidak akan berada di segmen massa dan akan diposisikan sebagai produk premium yang sesuai untuk aktivitas di luar ruangan seperti bersepeda gunung.

“Sepeda kami akan berada di segmen premium dengan harga mulai sekitar Rs 15.000-20.000 dan naik ke Rs 1 lakh. Kami merasa saat ini ada pasar untuk produk ini,” Singh menambahkan.

Perusahaan ini telah terikat dengan produsen sepeda terkemuka dari Taiwan untuk mencari produk, katanya.

Pada rencana Woodland untuk menambahkan kategori baru, dia berkata: “Ketika kita bersepeda, kita juga bisa melakukan banyak produk lain yang terkait dengannya, seperti helm, pakaian, bantalan pengaman dan tas agar sesuai dengan siklus.”

Perusahaan bahkan akan melihat ke dalam membawa atap kendaraan khusus untuk siklus yang menargetkan pelanggan perkotaan yang ingin pergi untuk petualangan di luar ruangan, katanya.

Awalnya, dari 600 toko Woodland di seluruh India, perusahaan tersebut akan mengenalkan sepeda di toko-toko pilihan di Delhi, Chandigarh sebuah Bengaluru, katanya.

“Setelah menilai respon pasar, kami akan secara bertahap memperluas dan pergi ke toko lain. Namun, bersepeda adalah kebiasaan yang berkembang di India,” kata Singh.

Ketika ditanya tentang kategori lain yang ingin masuk Woodland, dia mengatakan bahwa perusahaan tersebut akan segera memperluas jangkauan olahraga airnya dengan serangkaian produk seperti papan selancar, kayak dan jam menyelam.

Selain itu, papan skate dan roda gigi terkait, kit keselamatan dan sepatu serta papan ski dengan peralatan yang diperlukan juga dipertimbangkan.

Pada keseluruhan pertumbuhan pendapatan perusahaan, Singh mengatakan bahwa Woodland melihat kenaikan 15 persen tahun ini. Itu memiliki omset Rs 1.200 crore fisca terakhir